Sabtu, Juli 04, 2009

Pertama Pengiriman Jenazah di Kalimantan Timur

Yayasan Kematian Kasimo Balikpapan merupakan salah satu Yayasan yang bergerak di bidang pelayanan Sosial Kematian di Kota Balikpapan , Propinsi Kalimantan Timur. Yayasan Kasimo awal mulanya didirikan di Jakarta pada tanggal 6 Juli 1973, dan sebagai perpanjangan tangan dibentuk dan di sahkan berdirinya cabang Yayasan Kasimo di Balikpapan pada tanggal 1 November 1978.

Yayasan Kematian Kasimo sesuai dengan semboyannya “ Salus Populi Suprema Lex “ ( kepentingan umum adalah hokum yang tertinggi ), yang mana dapat diartikan bahwa kepentingan umum / masyarakat harus diutamakan diatas segalanya.

Dalam pelayanannya Yayasan Kasimo tidak memandang atau membedakan Suku, Agama, Ras, Golongan atau kelompok apapun.

Yayasan Kasimo dengan tenaga – tenaga yang telah terdidik secara professional siap setiap saat untuk melayani masyarakat, yang mana pelayanan ini tidak hanya mencakup daerah Balikpapan , tetapi juga untuk daerah – daerah lain, seperti Samarinda, Kutai Kertanegara, Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat,

Bahkan sejak dimulai pelayanan tahun 1987, Yayasan Kasimo telah menangani lebih dari 500 kali perawatan dan pengiriman Jenazah Warga Negara Asing ke seluruh Negara dan hingga kini Yayasan Kasimo juga telah masuk dalam data base kedutaan – kedutaan Asing di Indonesia.